Daftar Harga Bibit Ikan Koi Berbagai Jenis Februari 2019


Harga-Bibit-Ikan-Koi
Bibit Ikan Koi
Daftar Harga Bibit Ikan Koi – Halo teman-teman pada pecinta ikan hias? Pastinya anda semua sudah kenal dengan salah satu jenis ikan hias yang satu ini. Ikan Koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang sangat populer di Jepang. Pada jaman dulu, di Jepang ikan koi ini dijadikan sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran bagi para raja dan juga orang-orang kaya pada waktu itu. Namun sekarang, ikan koi sudah banyak dipelihara oleh masyarakat umum dan sudah sejak lama ikan koi ini menjadi salah satu jenis ikan hias yang digemari oleh para pecinta ikan hias di Indonesia.

Ada banyak sekali jenis-jenis ikan koi yang bisa kita temukan, karena saat ini ikan koi sudah banyak dibudidayakan di Indonesia dan dilakukan persilangan antar ikan koi untuk mendapatkan jenis-jenis ikan koi baru yang memiliki bentuk dan warna yang indah. Di Indonesia, sedikitnya ada sekitar 20 jenis ikan koi yang telah berhasil dibudidayakan. Sedangkan untuk harga ikan koi sendiri cukup bervariasi tergantung dari jenis, ukuran dan juga corak warnanya. Semakin bagus warnanya, semakin besar ukurannya tentu harganya pun akan semakin mahal.

Di Indonesia, ada banyak para pembudidaya ikan koi dan salah satu penghasil ikan koi terbesar dan paling berkualitas yaitu ada di daerah Blitar. Selain itu, harga bibit ikan koi di Blitar memang lumayan mahal akan tetapi untuk kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bibit ikan koi yang paling bagus yaitu bibit ikan koi yang asli langsung di datangkan dari Jepang, hanya saja harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga bibit ikan koi yang ada di Blitar. Hal ini dikarenakan, dari segi kualitas nya memang cukup jauh dan coraknya pun lebih beragam dibandingkan dengan bibit ikan koi yang ada di Blitar. Namun jika anda memiliki budget lebih, saya sarankan agar anda membeli bibit ikan koi yang langsung didatangkan dari Jepang.

Namun pada artikel kali ini, sebelum kami mengulas tantang harga bibit ikan koi secara lengkap. Kami akan memberikan anda beberapa tips memilih bibit ikan koi berkualitas bagus, sehingga dapat menambah pengetahuan bagi anda yang ingin memelihara dan membudidayakannya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah berikut ini.

Tips Memilih Bibit Ikan Koi Berkualitas

Salah sau kunci sukses dalam memelihara atau membudidayakan ikan koi yaitu harus dilakukan pemilihan bibit ikan koi yang berkualitas, beberapa hal penting dalam pemilihan bibit ikan koi ini perlu diketahui oleh setiap orang atau calon pengusaha yang ingin membudidayakan ikan koi agar hasil dari usaha budidaya ikan Koi ini berhasil. Namun sebenarnya, bibit ikan koi yang bagus itu tergantung dari selera masing-masing, namun ada beberapa kriteria khusus yang perlu diperhatikan pula agar ikan koi yang dijadikan sebagai bibit dapat menghasilkan ikan koi berkualitas bagus.

Berikut ini beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan dalam memilih bibit ikan Koi, yaitu :
  1. Memiliki Pola Warna Yang Seimbang
Ada banyak bibit ikan koi yang dijual dengan harga murah, namun belum tentu setiap jenis ikan koi yang dijual telah memenuhi standar yang baik untuk dijadikan sebagai indukan. Salah satu kriteria bibit ikan koi yang dapat dijadikan sebagai calon indukan berkualitas yaiu memiliki pola warna yang seimbang. Setiap jenis ikan koi memang memiliki pola warna yang beragam, namun yang terbaik untuk dijadikan sebagai indukan haruslah memiliki pola warna yang seimbang.

Maksudnya, pola warna seimbang yaitu tidak adanya warna yang terlalu menonjol dan juga terlalu sedikit dari warna lainnya yang ada pada warna tubuh ikan koi. Maka dari itu, untuk bisa mendapatkan bibit ikan koi berkualitas bagus itu haruslah teliti.
  1. Memilki Warna Yang Cerah
Hal penting lainnya yang penting untuk diperhatikan dalam pemilihan bibit ikao koi berkualitas ini yaitu dengan memilih bibit yang mempunyai warna yang terlihat cerah dan cemerlang. Warna cerah dan cemerlang pada ikan koi ini dapat dikenali dari sisik tubuhnya yang berwarna cerah dan tidak gelap. Ikan koi yang cocok untuk dijadikan sebagai indukan, yaitu ikan koi yang memiliki warna cerah cemerlang dan tidak ada noda-noda.
  1. Memiliki Fisik Yang Sempurna
Memilih bentuk dan kondisi fisik tubuh ikan koi yang sempurna tidaklah boleh untuk dilewatkan, karena kondisi tubuh atau fisik yang sempurna akan sangat mempengaruhu kualitas dari bibit ikan koi yang akan dihasilkannya nanti. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan bibit ikan yang berkualitas bagus berdasarkan kondisi fisiknya yaitu tidak memiliki cacat pada seluruh bagian tubuhnya, memiliki garis punggung yang lurus dan juga tidak ada luka atau tanda-tanda jika tubuh ikan koi tersebut sedang terserang penyakit.
  1. Keturunan
Hal penting terakhir yang perlu anda perhatikan dalam memilih bibit ikan koi yaitu mengetahui garis keturunan dari bibit ikan yang anda beli. Pastikan bibit ikan koi yang anda beli dihasilkan dari indukan yang berkualitas dan telah menghasilkan keturunan-keturunan yang bagus. Jika bibit ikan koi yang anda beli berasal dari indukan yang berkualitas, maka nantinya ikan koi yang anda pelihara dan budidayakan akan menghasilkan keturunan-keturunan yang bagus pula.

Untuk mengetahui apakah bibit ikan koi yang anda beli berasal dari indukan berkualitas atau bukan, sebaiknya anda langsung membeli bibit ikan koi langsung dari peternak. Hal ini dikarenakan, para peternak ikan Koi sudah lebih berpengalaman dan bibit-bibit ikan koi yang dihasilkannya sudah pasti dihasilkan dari indukan yang berkualitas.

Setelah teman-teman semua mengetahui beberpaa tips memilih bibit ikan koi berkualitas bagus, anda bisa mencari tahu informasi terbaru mengenai harga bibit ikan koi berkualitas sebelum membelinya. Dengan demikian anda mengetahui perkiraan harga dari bibit jenis ikan koi yang anda inginkan dan anda butuhkan. 

Harga Bibit Ikan Koi Berkualitas Bagus


Bibit Ikan Koi
Bibit Ikan Koi


Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa bibit ikan koi di Indonesia ada dua jenis yaitu bibit ikan koi Blitar dan juga bibit ikan koi asli dari Jepang yang didatangan langsung dari negara yang mempopulerkannya. Harga bibit ikan koi di Indonesia cukup bervariasi, tergantung dari jenis dan juga ukurannya. Untuk itu, dibawah ini telah kami siapkan informasi terbaru mengenai harga bibit ikan koi berkualitas bagus.

Daftar Harga Ikan Koi Terbaru Di Berbagai Daerah


Daftar Bibit Ikan Koi Jepang Ukuran 10 cm Harga
Jenis Ikan Koi Hi Utsuri Rp 30.000
Jenis Ikan Koi Ki Utsuri Rp 30.000
Jenis Ikan Koi Shusui Rp 45.000
Jenis Ikan Koi Beko Rp 45.000
Jenis Ikan Koi Matsuba Rp 40.000
Jenis Ikan Koi Orgon Platinum Rp 45.000
Jenis Ikan Koi Kujaku Rp 40.000
Jenis Ikan Koi Soragoi Rp 55.000
Jenis Ikan Koi Goromo Rp 65.000
Jenis Ikan Koi Kohaku Rp 100.000
Jenis Ikan Koi Sanke Rp 65.000
Jenis Ikan Koi Showa Rp 75.000
Jenis Ikan Koi Asagi Rp 40.000
Jenis Ikan Koi Tancho Rp 55.000
Jenis Ikan Koi Shiro Utsuri Rp 30.000

Daftar Bibit Ikan Koi Blitar Ukuran 10 cm Harga
Jenis Ikan Koi Tancho Rp 25.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Shiro Utsuri Rp 20.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Hi Utsuri Rp 12.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Ki Utsuri Rp 20.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Shusui Rp 20.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Beko Rp 25.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Matsuba Rp 10.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Orgon Platinum Rp 25.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Kujaku Rp 20.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Soragoi Rp 25.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Goromo Rp 25.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Kohaku Rp 45.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Sanke Rp 35.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Showa Rp 35.000/Ekor
Jenis Ikan Koi Asagi Rp 25.000/Ekor

Bagaimana, tertarik untuk memelihara atau membudidayakan ikan koi di daerah anda?

Itulah tadi penjelasan dan informasi terbaru dari kami mengenai daftar harga bibit ikan koi dari semua jenis, semoga informasi yang telah kami bagikan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi teman-teman para pecinta ikan hias semua yang ada di Indonesia.
Terima kasih dan sampai jumpa!


Source link

0 Response to "Daftar Harga Bibit Ikan Koi Berbagai Jenis Februari 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel